Cara Mengetahui Spare Part AC Original

Sedang membutuhkan spare part AC? Sebelum itu penting sekali untuk mengetahui ciri-ciri dari spare part asli. Hal ini bertujuan agar nantinya Anda dapat membeli dengan kualitas yang bagus serta tahan lama. Nah, agar tidak salah dalam memilih, ketahui ciri-ciri spare part yang asli.

4 Cara Mengecek Spare Part AC Asli

Meluangkan sedikit waktu untuk mengecek spare part merupakan asli penting sekali untuk dilakukan, agar mengetahui keasliannya. Hal ini bertujuan agar nantinya AC dapat bekerja sebagaimana mestinya. Langsung saja berikut ini cara-cara yang harus dilakukan.

  1. Periksa Kode

Cara pertama yang harus dilakukan untuk mengetahui apakah produk tersebut asli atau tidak yaitu dengan memeriksa kode. Biasanya kode ini akan tertulis sangat jelas pada kemasan produk tersebut. Biasanya setiap produk yang mempunyai kode atau nomor seri dijual di toko resmi.

Sebaliknya, jika produk yang dibeli tidak ada kode atau nomor serinya, mungkin itu adalah produk palsu. Bahajj, banyak orang yang semakin pintar dengan mencantumkan kode pada produk palsu. Jadi, untuk menghindari hal tersebut harus melakukan pengecekan pada katalog resmi.

  1. Cek Kondisi Kemasan

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk memastikan apakah spare part AC Daikin Indonesia palsu atau tidak, cobalah untuk mengecek kondisi kemasannya. Biasanya produk yang menggunakan kemasan rusak itu tidak asli, karena mungkin sudah dibuka.

Maka dari itu, sangat disarankan untuk membeli produk dengan kondisi kemasan yang masih bagus. Maksudnya kemasan yang seperti ini mempunyai ciri-ciri tersendiri seperti warna dan ukurannya sesuai dari pabrikan.

  1. Kondisi Fisik Barang

Acara selanjutnya yang harus dilakukan untuk memastikan apakah spare part AC tersebut asli atau tidak, coba cek kondisi fisik barangnya. Biasanya ciri-ciri produk asli akan mempunyai bentuk sempurna dan rapi.

Sebaliknya jika produk tersebut palsu biasanya fisiknya ada yang cacat atau kurang sempurna. Maka dari itu sebelum memutuskan untuk membeli spare part alangkah baiknya jika mencari informasi melalui internet.

  1. Tanyakan Garansi

Cara terakhir untuk mengetahui apakah sparepart AC palsu atau tidak terletak pada tersedianya garansi. Biasanya masa garansinya cukup lama. Sebaliknya jika saat Anda membeli spare part dan tidak mendapatkan garansi, bisa dicurigai jika itu adalah produk palsu.

Selain itu penting sekali untuk mempertimbangkan harga yang diberikan. Biasanya banyak produk palsu yang dijual dengan harga sangat murah dan di luar dari logika. Setidaknya untuk mengetahui harga ini bisa melakukan pengecekan di internet atau melalui website resminya.

Ingin membeli spare part AC? Pastikan jika Anda mengetahui perbedaan dari keduanya. Maksudnya, ketahui ciri-ciri produk asli, hal ini bertujuan agar Anda nantinya akan mendapatkan spare part berkualitas dan tahan lama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.