Impian Valentino Rossi Ingin Dikenang sebagai Pahlawan Layaknya Legenda Napoli dan Barcelona

Pembalap Yamaha Petronas SRT, Valentino Rossi memiliki sebuah keinginan usai dirinya resmi gantung helm dari dunia balap MotoGP. Valentino Rossi diketahui sudah mengambil keputusan untuk pensiun setelah gelaran MotoGP 2021 berakhir. Berbagai pertimbangan dan alasan mengapa rider asal Italia itu memilih untuk undur diri dari olahraga yang memebsarkan namanya itu.

Bisa dikatakan, keputusan Rossi pensiun dari ajang balap merupakan pukulan telak bagi MotoGP. Identitas MotoGP terbilang adalah Valentino Rossi. Dan sebaliknya, Valentino Rossi adalah MotoGP. Branding yang luar biasa dilakukan seorang Rossi untuk pamor olahraga balap motor roda dua Grand Prix ini.

Pemilik sembilan gelar juara dunia MotoGP ini belum memutuskan profesi apa yang ia ambil setelah pensiun. Banyak opsi yang bisa dilakukan oleh rider berjuluk The Doctor tersebut. Tawaran dari segala bidang terus mengalir kepadanya. Mulai menjadi pembalap roda empat, manajer timnya yang berlaga di MotoGP 2022, maupun komentator khusus di Serie A.

Bukan menjadi rahasia lagi jika Rossi adalah seorang Interisti alias pendukung klub Inter Milan. Satu di antara keinginannya ialah namanya bersanding dengan atlet atlet legendaris dari olahraga sepak bola. Yang menarik, The Doctor ingin sejajar dan memiliki nama baik seperti legenda Barcelona dan Napoli, Diego Armando Maradona.

"Saya harap demikian (dikenang seperti Maradona), saya memiliki karier yang hebat dan di atas segalanya, banyak pembalap yang mengikutiku," terang Valentino Rossi, seperti yang dikutip dari laman Tuttomotoriweb . Apa yang diungkapkan Rossi memanglah kenyataan. Nama Valentino Rossi menjadi elu eluan dan panutan bagi semua pembalap era saat ini.

Bahkan sekaliber rider yang pernah menjadi rival Rossi, mengakui kehebatannya sebagai raja lintasan balap. Namanya harum, baik itu di dalam maupun luar lintasan. Sedangkan berbicara mengenai mendiang Maradona, ia adalah satu di antara pemain hebat yang pernah ada di jagad sepak bola.

Sebelum dikenal dengan 'Tangan Tuhan', Maradona adalah permata berharga di skuat Barcelona. Pria kelahiran Lanus, Buenos Aires, itu adalah bomber utama Blaugrana selama 1982–1984. Dalam dua musim yang singkat, Maradona memberi Barcelona tiga trofi juara, yakni Copa del Rey, Copa de La Liga, dan Piala Super Spanyol.

Tak hanya Barcelona dan Timnas Argentina yang mengelukan Maradona. Namun masyarakat Naples, Italia juga sangat mencintai sosok Maradona. El Diego pernah memperkuat tim kebanggaan warga Naples, Napoli, selama 1984–1991.

Selama membela Partenopei, Maradona menyumbangkan dua kali gelar Scudetto, Coppa Italia, Piala UEFA, Piala Super Italia Kepahlawanan seperti Maradona lah yang ingin dimiliki Valentino Rossi ketika dirinya undur diri dari lintasan balap MotoGP.

Leave a Reply

Your email address will not be published.