Inilah SehatQ, Deretan Buah yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Buah yang bagus untuk ibu hamil dapat dimanfaatkan untuk mengiringi gizi seimbang ibu hamil. Mengkonsumsi buah yang bagus untuk ibu hamil adalah salah satu cara untuk menunjang pertumbuhan bayi. Ibu hamil harus meningkatkan asupan vitamin dan mineral yang bisa membantu, agar tubuh ibu hamil dalam kondisi sebaik mungkin.

Apa saja deretan buah yang bagus untuk ibu hamil?

Buah yang bagus untuk ibu hamil sangat penting dikonsumsi, tetapi kandungan serat dan mineral akan memberi nutrisi bagi ibu dan bayi yang sedang tumbuh. Cara mempunyai kehamilan sehat adalah dengan memiliki berat badan sebelum hamil yang sehat.

Ibu hamil juga bisa mengkonsumsi suplemen vitamin dan mineral yang tepat, serta menghindari alkohol dan zat berbahaya lainnya. Mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin, akan memberi nutrisi bagi ibu dan bayi yang sedang tumbuh.

Buah Jeruk

Jeruk adalah buah yang sangat bagus untuk ibu hamil, karena mempunyai kandungan asam folat dan vitamin c. Wanita hamil membutuhkan 70 MG vitamin c setiap harinya, kandungan vitamin c tersebut terkandung dalam buah-buahan seperti jeruk. Kandungan air yang terdapat di dalam jeruk, bisa menjaga tubuh tetap terhidrasi di masa kehamilan.

Sementara vitamin c dapat membantu mencegah kerusakan sel dan membantu penyerapan zat besi. Cacat tabung saraf juga bisa tercegah dengan kandungan asam folat pada jeruk. Cacat tabung saraf pada bayi bisa menyebabkan kondisi seperti spina bifida, yang mana sumsum tulang belakang tidak bisa berkembang biak.

Cacat tabung saraf pada bayi juga bisa menyebabkan kondisi lainnya seperti anencephaly, yang membuat sebagian besar otak dan tengkorak hilang. Tentu buah jeruk bisa mencukupi kebutuhan ibu dengan kandungan yang ada di dalam buah jeruk tersebut.

Buah Mangga

Promo kesehatan juga sering melakukan promo bahwa buah mangga sangat baik untuk kesehatan. Kandungan vitamin a dan vitamin c pada buah mangga sangat bagus untuk ibu hamil. Sebab, satu cangkir mangga cincang telah memenuhi asupan harian vitamin c yang telah direkomendasikan.

Bayi yang lahir dengan defisiensi vitamin A, kemungkinan besar mempunyai kekebalan tubuh yang lebih rendah dan risiko komplikasi pascanatal lebih tinggi. Risiko tersebut seperti infeksi pernafasan, bola jarang terjadi tentu sangat mungkin untuk mendapatkan risiko tersebut.

Mangga adalah buah tambahan yang bagus untuk diet kehamilan. Namun, Anda bisa mengkonsumsi buah mangga secukupnya bersama dengan berbagai buah lainnya. Mengkonsumsi mangga adalah salah satu kegiatan yang bisa anda lakukan, terlebih jika ibu hamil menyukai buah mangga.

Buah Apel

Buah apel adalah buah yang sangat bagus untuk ibu hamil dan layak untuk dikonsumsi. Apel kaya akan serat dan merupakan sumber vitamin a. Mengkonsumsi apel selama kehamilan bisa menawarkan berbagai manfaat kesehatan yang mengejutkan bagi bayi. Sebab, apel bisa mengurangi kemungkinan bayi terserang asma dan alergi seiring berjalannya waktu.

Buah Pisang

Buah pisang juga merupakan buah yang sangat bagus untuk ibu hamil, sebab mengandung beberapa nutrisi menyehatkan seperti serat dan vitamin B6. Pisang adalah sumber kalium yang sangat baik, sekitar setengah dari semua wanita mengalami sembelit selama masa kehamilan.

Sembelit selama kehamilan bisa disebabkan oleh tekanan uterus di dalam usus atau rasa khawatir berlebihan. Dengan mengkonsumsi buah pisang, tentu bisa dengan mudah membantu mengatasi konstipasi di dalam masa kehamilan.

Vitamin B6 yang terdapat di dalam buah pisang juga bisa membantu meredakan mual dan muntah di awal masa kehamilan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.