Kolaborasi dengan RayRay-Kamasean Idol-Charita Utami, 3 Produser Electronic Muda Rilis Lagu Baru

Kabar seru bagi penggemar musik electronic. Tiga produser muda yakni Tebedayeng, Ryuzaki Rama dan Quickbuck siap menggebrak industri musik elektronik Tanah Air melalui karya terbaru berjudul Let You Go, I’ve Found, dan Take Me. Dalam debutnya ini, mereka berkolaborasi dengan beberapa nama beken seperti RayRay (Female DJ peringkat 16 dunia Djane Top 100 tahun 2020) Kamasean Idol, dan juga Charita Utami, personel Midnight Quickie.

Diluncurkan pada 19 Maret,kolaborasidengan RayRay terjadi di nomor lagu “Let You Go” ciptaan Tebedayeng. Pemilik nama asli Tubagus Dayeng Gumelar ini sangat bangga dapat bekerjasama dengan female DJ berdarah Taiwan yang kini berada di bawah naungan record label Barong Family, Belanda tersebut. “Senang dan bangga banget karya saya digarap lebih proper dan semoga bisa mendunia. Ini adalah salah satu mimpi saya yang menjadi kenyataan,” papar pria kelahiran Serang, 20 Mei 1998 tersebut dilansir Hai online .

Kolaborasiapik lainnya juga lahir di nomor lagu “I’ve Found” dimana Ryuzaki Rama mengandeng solois jebolan Indonesian Idol, Kamasean Matthew. Bagi Rama,kolaborasidengan Kamasean di luar ekspektasi karena membuat lagu ciptaannya menjadi lebih sempurna dengan balutan vokal khas Kamasean. “Saya kaget hasilnya bisa sebagus ini, karena suara Kamasean keren banget dan bikin lagu I’ve Found punya warna baru. Saya senang dapat berkolaborasi degan Kamasean yang karena dia sangat professional dan juga kooperatif, sehingga proses recording dapat berjalan lancar sekali,” tutur Rama.

Sementara itu, di nomor lagu ketiga yakni Take Me, giliran Quickbuck menggaet vokalis band Midnight Quickie,Charita Utami. Tak perlu waktu lama untuk menyesuaikan karakter vokal Charita ke dalam lagu ciptaan Quickbuck tersebut. Pasalnya, sejak awal Quickbuck yakin Take Me sangat cocok dibawakan oleh Charita. “Workshop sama Tami nggak begitu lama. Karena lagunya udah ada dan dia tinggal ngulik lalu disesesuaikan dengan karakter vokalnya. Paling ada tambahan beberapa insight supaya outputnya lebih keren,” kata Quickbuck.

Perilisan tiga single ini merupakan reward bagi Tebedayeng, Ryuzaki Rama dan Quickbuck usai ketiganya berhasil menjuarai Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2020 yang diinisiasi oleh ICEPERIENCE.ID. Mereka dipilih langsung oleh para juri yang merupakan barisan top DJ di Indonesia yakni Dipha Barus, Winky Wiryawan, dan Eka Gustiwana serta DJ kaliber internasional Yellow Claw usai menyaring tak kurang dari 490produsermusikdan 576 track lagu yang didaftarkan pada kompetisi bergengsi ini. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.