Tiket Kereta Solo Semarang dan Interior Armadanya yang Unik

Untuk Anda yang akan atau bahkan telah memesan tiket kereta Solo Semarang, ada baiknya untuk mengetahui fasilitas macam apa yang ada di dalam kereta ini. Dalam hal interior, beberapa kereta mempunyai nilai plus tersendiri, lantas apa saja kenyamanan yang bisa Anda dapat di kereta satu ini?

1. Kursi yang Nyaman

Kursi yang nyaman adalah sesuatu yang penting di dalam suatu gerbong kereta. Kursi yang disediakan tidak boleh terlalu tinggi, memiliki sandaran terlalu tebal, apalagi dengan dudukan yang cenderung terasa keras dan berdebu.

Sebab hal ini sangat mempengaruhi kenyamanan para penggunanya. Maka dari itu, setengah menyadari hal tersebut, kebanyakan kereta di Indonesia menyediakan kursi yang nyaman dalam kereta.

Termasuk kereta rute Solo Semarang ini. Dimana kursinya sendiri dilengkapi dengan tekstur yang lembut serta empuk, berikut sandaran yang bisa Anda setting sesuka hati.

2. Desain Kursi yang Berbeda

Desain kursi yang dimaksud adalah bentuk kursi pada beberapa kelas yang disediakan pada kereta dalam rute yang sama. Ada kelas standar yang mana kebanyakan menggunakan kursi yang semuanya menghadap ke depan.

Selain itu, ada pula kelas yang lebih atas, yakni dengan desain kursi lebih unik alias berhadapan. Desainnya sendiri jelas berbeda dengan ukuran yang tentu tidak serupa.

3. Formasi Tempat Duduk

Formasi tempat duduk dua orang menjadikan Anda bisa berkomunikasi dengan bebas bersama orang di samping Anda. Bahkan jika Anda tidak mau, itu tidak akan menjadi masalah.

Sedangkan untuk formasi tempat duduk yang berhadapan, Anda bisa berkomunikasi dengan banyak orang dengan lebih terbuka. Sebab yang diajak bicara jelas bukan hanya satu orang saja, melainkan lebih banyak meski itu orang baru.

4. Warna yang Digunakan

Warna yang digunakan dalam interior kereta cenderung kalem dan tidak mencolok. Contohnya seperti biru campur abu-abu, atau putih dengan aksen krem lembut.

5. Keamanan Kereta dari Segi Fisik

Bagi Anda yang telah memesan tiket tiket kereta Solo Semarang, hangan khawatir sebab keamanan keretanya sudah terjamin. Perawatan rutin pada keretanya pun bukan main-main.

6. Kaca yang Tebal dan Lebar

Untuk menghindari kecelakaan, kaca yang tebal dan lebar pada kereta yang satu ini bisa jadi unggulan. Sebab Anda juga bisa melihat pemandangan dengan lebih leluasa tanpa takut kacanya buram.

7. Pencahayaan

Pencahayaan bukan hal penting jika Anda ikut jadwal pagi atau siang, namun jika Anda ikut jadwal malam hari, maka penerangan jelas perlu. Di kereta ini, penerangan yang digunakan sangat baik, tidak redup namun tidak menusuk mata pula, maka dari itu pencahayaannya bisa jadi nilai tambah tersendiri.

Tiket kereta Solo Semarang yang dibanderol dengan harga murah tak menjadikannya murahan, maka dari itu sangat baik untuk mencobanya. Bagaimana interior kereta ini menurut pandangan pribadi Anda?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.