Tips Berkendara Mobil Veloz Baru untuk Pemula di Malam Hari

Sebagai seorang pemula, ada banyak hal yang harus Anda perhatikan ketika ingin menyetir di malam hari. Terlebih jika baru saja membeli mobil keluaran Toyota ini lewat promo Veloz. Pemilik mungkin sudah tidak sabar untuk mencoba menyetirnya di jalanan tanpa mengenal waktu.

Tips Berkendara Mobil Veloz Pemula

Saat ini mobil Veloz memang bisa menjadi pilihan untuk memenuhi mobilitas seseorang. Pihak dealer tentu juga menawarkannya dengan promo Veloz terbaru sehingga dapat menghemat pengeluaran pembeli. Namun, perhatikan juga beberapa tips berkendara untuk pemula di bawah ini:

  1. Jangan Menatap Lampu Mobil Lain

Tips pertama yang wajib Anda terapkan adalah hindari menatap lampu kendaraan lainnya. Saat pengemudi melihat langsung ke arah lampu mobil lain maka hanya akan menyebabkan mata silau. Pandangan ini tentu menyebabkan konsentrasi menyetir berkurang.

Anda bahkan bisa panik dan kehilangan kendali kendaraan. Adapun hal yang harus dilakukan adalah melihat bagian sisi kiri jalan mengikuti garis putih di tepi jalan. Dengan begitu, berkendara semakin aman dan nyaman tanpa khawatir adanya kendala.

  1. Istirahat Apabila Mengantuk

Tips selanjutnya adalah jangan memaksakan diri untuk menyetir mobil ini ketika dalam keadaan mengantuk. Saat mengantuk, konsentrasi tentu akan semakin berkurang. Oleh sebab itu, usahakan istirahat terlebih dahulu sehingga akan jauh lebih aman.

Anda bisa menepikan kendaraan kemudian tidurlah sejenak atau bisa juga dengan minum kopi. Selain itu, cobalah untuk berhenti di tempat pengisian bahan bakar lalu mencuci muka di toilet agar rasa kantuk segera hilang sehingga konsentrasi saat menyetir tidak berkurang.

  1. Pilih Rute yang Sering Dilalui

Terakhir, pastikan Anda tidak melalui jalan yang memang belum dikenal sebelumnya di malam hari. Pasalnya, bisa saja hal ini menyebabkan pengemudi tersesat sehingga dapat sangat berbahaya bagi keselamatan. Terlebih jika menyetir mobil sendirian.

Akan lebih baik untuk memilih rute yang paling sering dilalui saja. Pastikan juga rute tersebut tidak sepi sehingga semakin merasa nyaman untuk melaluinya. Anda juga tidak akan khawatir tersesat karena sudah mengetahui rute atau arah jalannya dengan baik.

Setelah memahami tips berkendara mobil Veloz di malam hari untuk pemula di atas, maka Anda tentu semakin aman dan nyaman menyetir. Terlebih dengan adanya dealer yang menawarkan promo Veloz Jakarta pastinya akan menghemat pengeluaran saat membeli mobil nantinya.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *